Kumpulan Sinopsis Buku Yang Kubaca

Kumpulan Sinopsis Buku Yang Kubaca

Aku sedih, akhir-akhir ini tidak mempunyai kesempatan untuk membuat posting mengenai buku-buku yang telah kubaca. Selain karena memang kesempatannya terbatas juga karena rasa malas membuat review untuk beberapa buku yang telah kubaca.

Memang pekerjaan yang ditunda-tunda akan menimbulkan rasa malas untuk mengerjakannya bila pada akhirnya setumpuk hal harus dikerjakan sekaligus.

Kumpulan Sinopsis Buku Yang Kubaca

Jadi , postinganku kali ini hanya memberi kilasan singkat saja (Kumpulan Sinopsis Buku Yang Kubaca)  beberapa buku yang kubaca akhir-akhir ini.

Aku membaca Buku Jengis Khan ke I dan Ke II secara berurutan. Buku ini berisi tentang sejarah Temujin mulai dari kisah ayahnya sebelum dia lahir dan seluruh kisah hidupnya serta  ambisi besarnya untuk  menaklukkan dunia sampai saat kematiannya . Dari suku nomaden yang terbagi atas klan-klan yang selalu saling berperang untuk menjadi suku yang paling superior berhasil ia persatukan dan mempunyai mimpi baru yaitu menguasai dunia.

Aku menjadi tahu tentang Genghis khan (Gelar itu sendiri sebenarnya baru didapatnya setelah ia berhasil menaklukkan seluruh khan dan klan  yang ada di dataran Mongol). Kepribadiannya ternyata lumayan hebat dan mengagumkan terlepas dari kekejaman luar biasa dari pasukannya yang membantai habis setiap musuh yang tidak mau menyerah termasuk anak-anak.

Ia sangat menghargai kesetiaan, ia sangat menghormati ibunya, ia tidak memandang seseorang dari agama, kedudukan ,  dll, tetapi benar-benar dari talenta dan kesetiaan seseorang. Dan karena kepribadiannya dan kharismanya yang sangat berbeda dengan orang sejamannya  itulah ia berhasil menjadi pemimpin yang dipatuhi oleh seluruh bawahannya. Namun tetap saja kekejamannya terhadap taklukannya sangat-sangat mengerikan.

Sungguh buku ini sangat patut untuk dibaca karena runutan sejarahnya sangat jelas dan enak dibaca. Hal yang sangat berkesan bagiku dalam buku ini adalah kisah persahabatannya dengan Jamuka.

Kumpulan Sinopsis Buku Yang Kubaca

Menurutku buku Labyrinth ini cukup bagus, namun lebih nampak seperti novel roman berlatar  cawan suci daripada sebuah teka-teki tentang cawan suci itu sendiri. Kisah ini menceritakan tentang sekelompok orang penjaga buku rahasia tentang kehidupan / cawan suci. Cerita ini mengambil  dua setting waktu, zaman dahulu dan sekarang, dimana para tokohnya ada yang bereinkarnasi.

Bolehlah untuk dibaca, namun lebih mendekati cerita roman menurutku sekali lagi.

Kumpulan Sinopsis Buku Yang Kubaca

Jujur aku baru mengetahui cerita tentang Pollyanna setelah membaca buku ini, kemudian baru searching di google. Ternyata malah sudah dibuat versi filmnya. Buku pertama ini sangat-sangat bagus. Sarat akan pesan kehidupan yang disampaikan dengan sangat bagus melalui Pollyana, dimana dalam hidup kita harus selalu melihat sisi positifnya.

Buku ini sangat harus dibaca, kalian harus mengenal ada seorang gadis kecil yang selalu menemukan hal-hal yang membahagiakan dari peristiwa yang paling sedih sekalipun.

Kumpulan Sinopsis Buku Yang Kubaca

Ini adalah buku kedua Pollyanna dimana ia mulai menjadi besar dengan ragam masalah kehidupan yang benar-benar harus dihadapinya. Karena ini cerita tentang ia yang beranjak dewasa, maka tentu saja banyak memuat tentang kisah romannya yang cukup  menyentuh. Ia harus memilih antara rasa ibanya atau rasa cintanya. Bagus, banyak kejutan manis dalam kisah ini. Tapi aku lebih suka buku pertamanya.

Kumpulan Sinopsis Buku Yang Kubaca

Pertama berkenalan dengan Hiccup di buku pertamanya How to Train your dragon yang berbeda dengan filmnya. Aku suka keduanya baik buku maupun filmnya. Namun di film Hiccup harus kehilangan sebelah kakinya tidak dengan di buku.

Buku yang ini berisi tentang perjalanan takdir yang membelit tokoh-tokoh dalam cerita ini. Ada cerita tentang kisah cinta sejati ibunya (Valhallarama) dengan Humongously Sang Pahlawan sebelum bertemu dengan ayah Hiccup (Stoick Agung). Bagaimana semua kisah itu berkaitan dengan lahirnya Hiccup , batu api , Alvin si Bajingan,  naga exterminator, letusan gunung berapi, dan naga api? (Kali ini lawannya adalah Alvin si bajingan  musuh bebuyutannya yang sulit mati.) Sang pengarang sangat pintar mengaitkan berbagai hal, dan seperti biasa Hiccup adalah orang yang selalu beruntung  dalam situasi segenting apapun. Walaupun dalam situasi terkurung gunung api yang sedang meletus dan ribuan naga-naga exterminator yang menetas dan naga api yang keluar dari gunung berapi ia berhasil selamat….bravo Hiccup.

Tapi, biar bagaimanapun aku sangat suka dengan kisah-kisah Hiccup. Sangat-sangat menghibur.

Kumpulan Sinopsis Buku Yang Kubaca

IMG1087A

Last Symbol Dan Brown

Aku pernah menonton Angel & Demon dan The Da Vinci Code di TV,ternyata itu adalah karya Dan Brown juga. Film dengan alur penuh teka-teki seperti itu sangat kusuka.

Namun sayangnya buku ini baru aku baca beberapa bab saja, karena harus segera dikembalikan ke perpus. Dan aku belum mempunyai kesempatan lagi untuk meminjamnya. Jadi belum ada review yang bisa kutulis untuk buku ini.

Semoga kalian semua suka membaca Kumpulan Sinopsis Buku Yang Kubaca ini, sehingga kalian akan mencari bukunya dan membacanya sendiri.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s